Selasa, 04 Oktober 2011

pesan hidupku


 BELAJAR MENJADI PEMENANG
Merasa tak mampu?????
Tinggalkan pikairan itu.sudah waktunya kita berfikir menjadi pemenang. bukan untik kesombongan,hanya untuk membuat kita percaya diri bahwa kita mampu melakukan sesuatu.Dan apa yang kita lakukan lebih baik dari orang lain.Bagaimana kiatnya David J. Sehwarat dalam bukunya "berpikir dan berjiwa besar" memberikan resepnya untuk anda,berikut ringkasannya:

1.Percayalah bahwa sesuatu dapat di lakukan 
jika kita percaya bahwa sesuatu dapat di lakukan,pikiran kita akann mencari cara2 untuk melakukannya.
Itu membuat kita selalu menemukan cara yang lebih baik.
2.Hapuskan kata "tidak mungkin", "tidak akan dapat berhasil", "tidak dapat di kerjakan", "tidak ada gunanya mencoba",dari pikiran dan kosa kata pembicaraan anda.
kosa kata itu hanya akan membuat kita merasa tak mampu melakukan , dan tidak punya semangat menekuni ,padahal kita belum mencobanya.
3.Bersiaplah menerima gagasan baru
lLakukan beberapa eksperimen.Coba pendekatan baru,jangan melulu mempertahankan cara2 yang lama.Biasanya cara2 baru akan membuat kita merasa ada sesuatu yang menarik sehingga kita semakin ingin tahu.
4.Bersikat progresif jangan regresif
Cobalah untuk selalu berfikir maju terhadap semua yang kita kerjakan , dan jangan berfijir mundur
. Seorang pemenang selalu mencoba beberapa langkah untuk lebih maju di banding yang lain.
5.Bertanyalah kepada diri kita setiap hari,"Bagaimana saya dapat belajar dengan lebih baik?"

Tidak ada batas usia untuk perbaikan diri . Jika kita bertanya seperti ini setiap hari maka akan selalu ada jawaban untuk senantiasa memperbaiki diri sepanjang waktu.
6.Kemukakan juga pertanyaan , "Bagaimana saya dapt belajar lebih makksimal'' ,
Kapasitas adalah keadaan pikiran.Pertanyaan ini akan memencing pikiran kita untuk mencari jalan pintas yang cerdik ,dan tentu saja memberi hasil yang maksimal.
7.Selalu berfikir kreatif
Caranya ,sering2lah berfikir berbeda dengan pandangan umum.Misal jika setiap orang berfikir,bekerja adalah mencari pendapatan ,maka kita berfikir ,bekerja adalah rekreasi maka ide2 baru akan mengalir karena sebagaimana orang berekreasi,kita akan melakukan  pekerjaan dengan perasaan senang.

Jika beberapa tips di atas kita coba amalkan  , Insya Allah kita akan menjadi seseorang yang berbeda karena spirit pemenang ada di dalam diri kita. Dengan bismillah, mari kita memulainya.
BERANI MENCOBA,,,????? 

1 komentar:

  1. Karya yang paling mahal adalah curahan tangan, uang yang paling hina adalah perasan keringat orang lain

    BalasHapus